PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) melalui Divisi Telkom Flexi meluncurkan layanan HOTSPOT berkecepatan tinggi.
Kecepatannya mencapai antara 3 - 10 Mbps. Layanan ini diperkenalkan dengan nama HOTSPOT FlexiNet Broadband yang dapat diakses
melalui semua perangkat yang memiliki koneksi WiFi, antara lain Handphone, Laptop, Ipad, maupun Tablet. Caranya sangat mudah
jika menggunakan Laptop setelah mengaktifkan WiFi, pada View Wireless Connection pilih FlexiNet-Broadband, setelah konek,
buka Windows Internet Explorer kemudian lakukan browsing ketik web address misalnya www.google.co.id
maka akan muncul tampilan Welcome Page untuk memasukkan Username dan Password. Tampilan Welcome Page FlexiNet Broadband dan cara akses Hotspot selengkapnya silahkan KLIK DISINI
Flexi ngROOMpi
Ngobrol bersama seluruh keluarga atau ingin memperbanyak teman di seluruh Indonesia kini makin mudah dan murah dengan Flexi ngROOMpi, layanan Chatroom menggunakan fasilitas voice / suara.
Pelanggan cukup melakukan dial : *55*Room (misal : *55*1234 untuk memulai layanan Flexi ngROOMpi di Room number 1234) room disediakan sampai 9.999.
Ajak keluarga atau teman-teman anda untuk bergabung ngrobrol bareng di fasilitas Flexi NgROOMpi.
Berlaku tarif normal lokal Rp. 49,-/menit.
Berdiskusi melalui mailing list (milis) kini mulai berkembang tidak hanya melalui web atau email saja tetapi bisa dengan SMS.
Telkom saat ini telah mengembangkan layanan bernama Fleximilis, yaitu layanan milis melalui short message service (sms).
Layanan fixed wireless ini memberikan benefit baru bagi pengguna Flexi.
.
Para pelanggan Telkom Speedy kini bisa pula berlangganan Telkomsel Flash dengan hanya memiliki satu tagihan pembayaran. Begitu pula sebaliknya, pelanggan Telkomsel Flash kini juga bisa berlangganan Speedy di rumah, tanpa harus membeli voucher Flash-nya karena pembayaran sudah dilakukan secara abonemen di awal.
Telkom dan Telkomsel hari ini meluncurkan produk baru yang menggabungkan antara Speedy dan Flash yang selama ini memiliki sistem berlangganan yang bertolak belakang. Peluncuran resmi produk yang diberi nama SpeedyFlash ini diadakan di FX Plaza, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5/2011).
Hendri Mulya Syam, Executive VP. Sales Operation Telkomsel mengatakan, SpeedyFlash membuat biaya berlangganan menjadi lebih murah dengan menggabungkan dua layanan menjadi satu.
"Kalau misalnya berlangganan Speedy sendiri di rumah, lalu berlangganan Flash untuk di luar rumah, itu kan biayanya jauh lebih besar dibandingkan berlangganan paket SpeedyFlash yang sekarang tersedia," ujar Hendri.
Hendri juga menambahkan, meskipun pengguna Flash selama ini juga dapat menggunakan Flash-nya di rumah, namun akses internet menggunakan Speedy pada SpeedyFlash akan lebih stabil dibandingkan menggunakan Flash di rumah. Selain itu, untuk pelanggan yang telah menggunakan Speedy sebelumnya, menambahkan layanan SpeedyFlash akan membuat koneksi internet semakin kuat.
Layanan SpeedyFlash terdiri dari 3 paket berlangganan yakni SpeedyFlash Primera untuk pelanggan baru SpeedyFlash yang belum pernah berlangganan Speedy maupun Flash. Paket ini menawarkan akses internet unlimited namun hanya dapat digunakan untuk satu PC atau laptop.
Paket lainnya adalah SpeedyFlash Fantastica. Paket ini merupakan akses internetunlimited multi session yang bisa digunakan hingga 5 add-On Flash dengan speed maksimum 3 Mbps dan kapasitas maksimum 350 MB.
Paket terakhir adalah SpeedyFlash Ultima, akses internet unlimited multi session hingga 5 add-on Flash dengan speed maksimum 3 Mbps, dan kapasitas maksimum 700 MB.
Untuk pelanggan yang telah berlangganan Flash, bisa menambah Rp. 100 ribu untuk beralih ke paket Ultima atau menambah Rp. 60 ribu untuk beralih ke paket Fantastica. Untuk pelanggan yang sebelumnya telah berlangganan Speedy, minimal harus meng-up grade Speedy-nya hingga 512 Kbps, lalu menambahkan paket Flash.
Kedua pelanggan Speedy dan Flash tersebut nantinya akan mendapat satu paket berlangganan dengan satu sistem pambayaran saja yaitu melalui tagihan telepon rumah. Untuk Modem, Telkom dan Telkomsel telah bekerja sama dengan MLW Telecom dan Pramindo untuk memproduksi modem SpeedyFlash bagi pelanggan baru.
Dalam satu box modem terdiri atas modem Wi-Fi yang dilengkapi adaptor untuk penggunaan di dalam rumah dan satu modem Flash untuk penggunaan mobile. Sistem SpeedyFlash ini adalah single session, yaitu apabila sedang menggunakan modem Speedy, maka Flash otomatis di block dan tidak dapat digunakan. Begitu pula sebaliknya, ketika menggunakan Flash, maka modem Speedy otomatis akan mati.
Berikut ini sekilas info tentang manfaat dan kegunaan Telkom Speedy untuk Pendidikan Sekolah.
Pendidikan merupakan salah satu modal kemajuan dari bangsa yang sedang membangun, sistem pendidikan yang baik ditunjang dengan fasilitas yang baik merupakan tantangan utama dalam usaha peningkatan pendidikan. SMP Negeri 1 Bojonegoro dengan kepala sekolah Drs. Ali Fatikin. MM, MPd menyadari bahwa dengan menguasai teknologi kita dapat menggenggam dunia. Selangkah demi selangkah manajemen sekolah sudah berbasis kecanggihan teknologi.
Menurut Arief Gunawan,SE selaku koordinator pengembang ICT (information and comunication technology) di sekolah ini menjelaskan setelah jaringan Intranet dan Internet terpasang di sekolah maka minat belajar siswa menjadi meningkat. Jaringan Intranet terpasang sejak bulan Agustus 2007 di laboratorium Multimedia kemudian dilanjutkan pada awal Desember 2007 manajemen sekolah memasukkan koneksi Internet Speedy di laboratorium Multimedia.
Perkembangan aplikasi teknologi di SMP Negeri 1 semakin nyata setelah website milik sekolah yang berlokasi di Jl.MH Thamrin ini menjadi pelopor untuk dijadikan contoh saat pelatihan-pelatihan Internet baik yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Telkom maupun MGMP Kabupaten Bojonegoro. Website ini beralamatkan di www.smp1bojonegoro.net. Awal September 2007 lalu website sekolah di Intranet yang dibawa ke Expo Lifeskill berhasil menjadi juara I kategori Teknologi tingkat Kabupaten Bojonegoro.
Di pertengahan Januari 2008 ini siswa SMP Negeri 1 bisa menikmati akses gratis internet di halaman sekolah dan sekitar luar sekolah. Hal ini karena telah dipasangnya layanan WIFI yang menjadikan zona sekolah menjadi area hotspot yang berpusat di kelas RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) dimana layanan ini seluruh siswa dan guru dapat melaksanakan kegiatan belajar di luar kelas menggunakan internet. Begitu pula bila ada tugas dari guru yang mengharuskan siswa browsing di internet, maka siswa dapat segera mendapatkan jawaban pada jam istirahat dan tidak harus menunggu sampai di rumah atau ke warnet.
Layanan WIFI di SMP Negeri 1 Bojonegoro dapat diakses pada jam pelajaran sekolah mulai pukul 7:00 WIB sampai dengan pukul 14:00 WIB. Ali Fatikin juga mewajibkan guru yang mendapat tunjangan profesi untuk memiliki laptop. Selama ini inventaris laptop yang dimiliki sekolah ada 10 buah diserta 11 LCD. Laptop ini umumnya digunakan untuk guru dalam kegiatan belajar mengajar dan untuk mengakses internet bersama siswa di halaman sekolah. Sekolah juga memperbolehkan siswa yang mempunyai laptop dengan fasilitas WIFI untuk dibawa ke sekolah.
Arief Gunawan juga menambahkan bahwa seluruh guru, karyawan, TU dan siswa kelas RSBI SMP Negeri 1 sudah memiliki email masing-masing. Email ini digunakan untuk berkirim surat antara siswa dengan guru. Siswa juga dapat informasi pelajaran di website sekolah. Selama ini website sekolah baik di intranet maupun internet digunakan untuk memasukkan materi pembelajaran, membuat soal, menjawab soal serta mengumumkan hasil nilai. Siswa lewat media website sekolah siswa dapat mengumpulkan tugas atau PR langsung lewat email atau chatting dengan guru masing-masing. Nantinya sekolah juga akan melengkapi webcam/CCTV supaya siswa dan guru dapat melakukan teleconference. Selama ini website sekolah menyediakan artikel tentang warta sekolah, berita teknologi dan pendidikan. Pengunjung website dapat juga memberikan saran, kritik yang konstruktif kepada sekolah lewat buku tamu yang disediakan di website.
Tentunya perkembangan ini harusnya diikuti oleh bertambahnya ilmu baik guru dan siswa supaya tidak gaptek lagi dengan teknologi informasi dan komunikasi. Yang diuntungkan tentunya para siswa karena dengan bertambahnya fasilitas teknologi diharapkan siswa menjadi semakin tanggap dan menguasi pengetahuan yang dibantu dengan teknologi. Perkembangan ICT di SMP Negeri 1 Bojonegoro seiring dengan ditetapkannya sekolah ini menjadi RSBI pada awal tahun pelajaran ini. Data tahun lalu yang mendaftar ke kelas RSBI sebanyak 139 siswa. Tahun pelajaran 2008/2009 yang akan datang PSB (Penerimaan Siswa Baru) untuk kelas RSBI kemungkinan akan dibuka dua kelas dan masing kelas hanya menerima 24 siswa. Peserta didik RSBI harus memiliki kemampuan awal yang memadai yaitu penguasaan dasar Bahasa Inggris dan Teknologi, karena pembelajaran di kelas bagi peserta didik menggunakan model bilingual untuk mata pelajaran-pelajaran tertentu dan berbasis ICT.
Tips sederhana instalasi dan mengatasi gangguan modem ADSL Speedy.
Pada kabel telepon yang akan dihubungkan ke modem ADSL, pastikan splitter telah terpasang dengan benar.
Pasang pesawat telepon pada kabel telepon untuk ADSL, angkat gagang telepon dengarkan apakah ada nada dialnya. Jika tidak ada nada / tone berarti telepon bermasalah segera laporkan ke TELKOM 147. Jika ada nada tonenya pastikan juga bahwa nada yang di dengar cukup jernih, berarti sambungan cukup baik.
Lepaskan pesawat telepon, pasang modem ADSL ke kabel telepon. Sambungkan kabel LAN ke computer. Masukan power supply modem ADSL ke listrik PLN.
Set IP address komputer agar sama dengan modem ADSL, biasanya 192.168.1.x atau 10.0.0.x.
Lakukan Ping modem ADSL dari komputer. Beberapa IP address default modem ADSL adalah 192.168.1.1, 192.168.2.1, 10.0.0.2.
Jika modem ADSL mempunyai CD instalasi, jalankan CD & konfigurasi menggunakan CD akan jauh lebih mudah daripada melalui Web.
Cek status modem ADSL - apakah tersambung dengan baik atau tidak.
Perlu diketahui halaman status Web pada konfigurasi modem ADSL dapat memberikan banyak informasi yang berguna untuk troubleshooting. Beberapa permasalahan sederhana pada jaringan Broadband antara lain :
Tidak ada dial tone – berarti kabel telepon bermasalah.
Pada halaman status, ADSL tidak berhasil sinkronisasi dengan Telkom, ada beberapa kemungkinan kabel telepon kurang baik, bisa di cek dengan memasang pesawat telepon dan mendengarkan apakah suara sambungan kemerosok.
Modem ADSL yang digunakan tidak baik, pengalaman menunjukan ada banyak hal, modem ADSL yang digunakan tidak tahan dengan kondisi jaringan telepon di lokasi yang lembab, menyebabkan roset atau spliter korosi atau berkarat.
DSLAM di sentral Telkom yang tidak baik atau sedang bermasalah.
Pada halaman status, ADSL tidak berhasil memperoleh IP address, ada beberapa kemungkinan masalah, misalnya sambungan antara DSLAM di Telkom ke ISP yang bermasalah atau Server di ISP yang sedang bermasalah.
Pada halaman status, ADSL tidak berhasil login / authentikasi ke ISP, berarti username / password yang kita gunakan salah.
Dengan mengetahui kondisi status, kita dapat komplain / menentukan permasalahan ke tempat yang benar. Tidak semua masalah berasal dari Telkom. Pengalaman menunjukan bahwa sering kali permasalahan justru datang dari modem ADSL sendiri yang kurang baik.
Tips menangani sendiri gangguan Speedy.
Tips ini akan membantu anda mencari penyebab gangguan yang paling umum terjadi, dan pada sebagian besar kasus akan bisa diketahui masalahnya tanpa harus menelepon ke 147.
Periksa apakah lampu POWER modem menyala?
Langkah ini diperlukan untuk mengetahui apakah modem dalam keadaan hidup atau tidak. Apabila lampu POWER modem mati sementara listrik ke modem sudah tersambung, berarti modem dalam keadaan rusak. Silahkan hubungi 147 untuk mendapatkan penggantian (apabila masih dalam masa garansi).
Apakah lampu LAN menyala?
Cek lampu LAN untuk memastikan koneksi modem ke PC atau laptop tersambung dengan benar. Apabila lampu LAN mati, koneksi antara modem dan PC kurang baik. Cobalah memeriksa apakah ada kabel terputus atau konektor yang longgar.
Apakah lampu DSL menyala?
Tujuan dari langkah ini adalah untuk memastikan status modem apakah sudah sinkron dengan sentral TELKOM. Apakah lampu DSL menyala tetap atau mati atau berkedip. Bila menyala tetap artinya modem sudah sinkron dengan Sentral TELKOM.(Anda dapat melanjutkan ke cek lampu INTERNET.)
Namun bila lampu DSL mati atau berkedip, berarti modem tidak bisa melakukan sinkronisasi dengan sentral TELKOM. Cobalah mencabut kabel telepon dari splitter dan menyambungkannya langsung ke modem. Apabila setelah itu lampu DSL menyala tetap, artinya splitter anda yang rusak. Gantilah splitter dengan yang baru. Splitter biasanya bisa didapat di toko komputer atau toko listrik yang menjual modem ADSL. Apabila setelah disambung langsung ke modem lampu DSL tetap mati atau berkedip, silahkan dilaporkan ke 147, karena petugas di sentral harus melakukan reset kepada saluran Anda.
Apabila lampu DSL mati atau berkedip, cek juga nada pada handset telepon, apakah ada suara dial tone, bila tidak ada, maka ada masalah di jaringan, segera dilaporkan ke 147.
Apakah lampu INTERNET menyala?
Cek lampu internet ini gunanya untuk memastikan bahwa koneksi ke internet sudah OK atau tersambung dengan benar. Lakukan Restart Modem (matikan kemudian hidupkan), apabila lampu internet sudah menyala tetapi gangguan internet masih terjadi, cobalah untuk melakukan restart modem dengan cara menekan tombol on/off, atau reset atau mematikan dan menghidupkan kembali modem DSL anda. Banyak kasus dimana setelah dilakukan restart koneksi internet kembali berjalan dengan baik. Kalau belum bisa juga silahkan anda menelepon ke TELKOM Call Center di nomor 147, petugas TELKOM akan datang dan membantu anda.
Telkom memper-sembahkan salah satu produk andalannya,
yakni Groovia Tv yang merupakan platform layanan yang selangkah lebih maju dalam pembangunan interaksi multimedianya dan merupakan produk spesial, bukan sekedar layanan Tv berbayar seperti yang Anda lihat sekarang ini.
Groovia merupakan sinergi yang menghubungkan kekuatan antara Internet dengan Web. Kombinasinya dinamakan "The Power Of Television Media". Jika kita telah memiliki akses Speedy dengan data rate 1 Mb/s, 2 Mb/s, atau 3 Mb/s, maka dengan menambahkan Rp 50.000,- per bulan, kita telah dapat memiliki layanan Groovia.
Untuk menjawab kebutuhan berinternet masyarakat yang semakin tinggi, PT. Tele-komunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan Paket Speedy Beda Kecepatan atau Speedy Multi Speed. Paket baru Speedy tersebut menyediakan pilihan kecepatan yang bervariasi atau multispeed, sehingga pelanggan dapat memilih jenis paket layanan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Speedy Multy Speed ini adalah paket terbaru yang menawarkan perbedaan kecepatan / speed yang dapat dipilih.
Posting Komentar